Juni 24, 2024

TANJABBAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi menggelar Rapat paripurna kedua dalam rangka penyampaian pemandangan umum anggota DPRD dengan membawakan suara fraksi fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023.

Paripurna kedua dalam rangka penyampaian pemandangan umum anggota DPRD dengan membawakan suara fraksi fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023 ini, dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ahmad Jakfar SH didampingi ketua DPRD Tanjabbar H Abdullah SE, wakil ketua Muh Syafril Simamora dan Bupati Tanjabbar Anwar Sadat.

Pimpinan rapat Ahmad Jakfar menyampaikan, rapat paripurna kedua, yang diselenggarakan ini dalam rangka mendengarkan penyampaian pemandangan umum anggota DPRD dengan membawakan suara fraksi fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023.

” Agenda rapat paripurna kedua ini, mendengarkan penyampaian fraksi

fraksi DPRD, hal tersebut sebagai mana yang telah disampaikan Bupati Tanjabbar pada paripurna pertama dengan telah menyampaikan nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban( LKPJ) tahun anggaran 2023.” Ujar Jakfar.

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang di sampaikan Neli mengatakan, jika PDI Perjuangan menerima LKPJ 2023 yang diajukan Bupati Tanjabbar. Ia berharap ini menjadi instrumen daerah dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dalam instrumen otonomi daerah

” Menurut fraksi PDI Perjuangan tahun 2023 perlu mendiskripsikan hasil dan manfaat akibat dari kegiatan. Dan perlu di perbandingkan 2021 dan 2022 sehingga dapat dibandingkan sebagai regilator, simulator,” katanya.

PDI Perjuangan kata Neli menyetujui laporan LKPJ untuk dilanjutkan ke tahapan selajutnya dan seusai dengan prosedur yang ada. ” Fraksi PDIP menerima LKPJ 2023 dan agar dapat dilanjutkan ketahap selajutnya,” ujarnya.

Fraksi NasDem Berkarya Aburrahman menyampaikan, Terkait pendapatan belum terlihat efisisensi dalam meningkatkan pendapatan daerah dan cenderung hanya menggenjot pada sektor pajak. Namun fraksi Nasdem berkarya dalam hal memberikan apresiasi atas beberapa pencapaian yang telah diraih pemerintah daerah.

” Untuk Pelayanan kesehatan, Pelayanan di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal agar dapat ditingkat lebih baik lagi. Kami fraksi berkarya menerima LKPJ Bupati 2023 untuk dibahas lebih lanjut,” Ungkapnya.

Fraksi Tanjung Jabung Barat bersatu Jamal Darmawansie MM dalam penyampaian nya mengapresiasi kepada Bupati atas capaian yang berhasil di Pemkab Tanjung Jabung Barat yakni pertumbuhan ekonomi.

” Fraksi Tanjung Jabung Barat bersatu, menerima terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023.” Ujar Jamal.

Fraksi PKB M Zaki ST dalam penyampaian nya fraksi PKB mengapresiasi Terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023 dan Nota pengantar pertama Terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban.

” Fraksi partai PKB Tanjung Jabung Barat Barat, memberikan apresiasi yang setinggi tingginya, atas pencapaian Pertumbuhan rasio PDRB Tanjabbar yang mengalami meningkat dari tahun sebelumnya, Melalui pandangan umum ini, Fraksi Menyetujui untuk di lanjutkan ketahap.” Katanya.

Dedi Hadi, fraksi Golkar dalam pandangan umum nya menyampaikan, Fraksi Golkar mengucapkan terima kasih atas penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban LKPJ Bupati tahun anggaran 2023.

” Kita Mengapresiasi beberapa pencapaian pemerintah daerah ditahun 2023, cukup bagus. Semoga pencapaian dari pemerintah daerah ini, bisa terus meningkat untuk kesejahteraan masyarakat Tanjabbar kedepannya. Faksi Golkar sepakat dibahas untuk di tindak lanjuti,” Ungkapnya.

Fraksi Gerindra H Assek SE dalam pandangan umum nya menyampaikan bahwa atas nama fraksi Gerindra mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat yang telah bekerja keras dalam pencapaian ditahun 2023.

” Kita fraksi Gerindra memapresiasi pertumbuhan ekonomi, semoga capai ini bisa terus ditingkatkan pemerintah daerah,  kita mendukung penuh LKPJ Bupati ini untuk kedalam pembahasan lebih lanjut.” Katanya.

Sementara itu, Fraksi PAN Syafril Simamora dalam pandangan umum nya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tanjabbar yang telah menyusun konsisional nya sebagai kepala daerah.

” Apresiasi kita beritakan kepada bupati yang telah menyampaikan LKPJ tahun anggaran 2023, fraksi PAN menyatakan LKPJ dibahas ditingkat selanjutnya.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *